Berita

Tenaga Verfak, Bimtek memakai APD

0 7

Simpang Empat, kpu.go.id. Setelah sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya 15 Juni 2020 tahapan Pemilu kembali dimulai. Salah satu yang mendesak adalah mempersiapkan tenaga verifikator untuk turun ke lapangan.

Agar para petugas memahami tata cara Kegiatan semua tahapan, maka KPU Pasaman Barat melakukan Bimtek Tenaga Verfak selama dua hari, dimulai Minggu, (21 Juni 2020)

Bimtek dilakukan dengan mengacu pada standar protokoler kesehatan covid-19, dengan memakai APD dan menjaga jarak, sehingga kegitan tetap berjalan tanpa mengabaikan ketentuan yang ada.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis mengatakan, tidak ada satu tahapanpun yang bisa mengabaikan protokoler kesehatan, sesuai dengan instruksi KPU Pusat dan provinsi, agar bisa membantu meredam penyebaran Corona saat melaksanakan berbagai tahapan.

“Saat Bimtek peserta diatur jarak duduk, dibatasi jumlahnya, menggunakan masker dan harus cuci tangan dulu.” tegas Alharis.

Ditambahkannya, KPU Pasbar juga sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait, untuk kesiapan anggaran serta pengadaan Alat Pelindung diri, khususnya saat Verifikasi faktual.

Alharis juga mengatakan, KPU RI sudah mengatur kesiapan ini melalai surat resmi, sehingga tidak ada lagi keraguan pada semua pihak yang terlibat dalam pilkada.

“Tenaga Verfak dan masyarakat tidak usah cemas, dengan kegiatan Verfak ini.” Tambah Alharis.

Bimtek dibagi dalam 16 kelas kelas kecil, dengan tujuan KPU Pasbar bekerja selamat, agar verifikator bekerja dengan hati hati teliti, cerdas dan tuntas.

KPU Pasbar juga tidak ingin ada efek negatif bagi penyelenggara dan masyarakat, ketika berhadapan dalam melakukan kegiatan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Pemilu serentak Tahun 2020. (THPB)

About the author / 

superadmin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadwal Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon

Lindungi Hak Pilihmu

Pastikan Namamu Terdaftar! Klik Lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Info Pemilu

Kategori

Tahapan Pemilihan lanjutan