57 Orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasaman Barat Resmi di lantik

Sebanyak 57 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasaman Barat telah resmi di lantik pada hari Minggu, 22 Maret 2020. Pelantikan anggota PPS ini dilaksanakan oleh komisioner KPU Kabupaten Pasaman Barat.

Untuk Calon anggota PPS di Sebelas Kecamatan di lantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat Alharis. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik, supaya dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020 agar bekerja sesuai dengan aturan, dan terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada akhirnya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.

Beliau juga berharap agar penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020 dapat berjalan jujur, adil, aman dan damai serta tentu saja lebih berkualitas di bandingkan dengan pemilihan umum yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Secara keseluruhan acara pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Pasaman Barat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020 ini berjalan aman dan lancar. (Ryd)