Berita

Data awal Agus-Rommy dinyatakan Diterima, Marta-Lili Batal Menyerahkan

0 1

Simpang Empat, Kab.PasamanBarat.KPU.go.id–KPU Pasaman Barat sudah selesai menerima dan melakukan pengecekan berkas / dokumen perbaikan untuk dukungan Bapaslon perseorangan Agus Susanto dan Rommy. Minggu, (23-02-2020)

Sebelumnya Jumat tanggal 21-02-2020 KPU Pasaman Barat telah mengeluarkan tanda terima berkas dan berita acara yang menyatakan berkas dikembalikan untuk diperbaiki. Dengan alasan jumlah dukungan di formulir B.1 setelah pengecekan berbeda dengan jumlah dukungan di formulir B.1.1-KWK dan Formulir B.2.

Liasion officer (LO) bapaslon Agus Susanto dan Rommy kemudian menghapus data yang dinyatakan KPU Pasbar tidak lengkap di SILON dan kembali menyerahkan perbaikan kepada KPU Pasaman Barat pada hari Minggu (23-02-2020).

“Berkas dukungan pada Formulir B.1.1 yang sudah dibersihkan itu diterima KPU Pasaman Barat Minggu 23-02-2020 sejumlah 24.430 dukungan, sebelumnya data awal diserahkan sejumlah 25.088 dukungan. Setelah dicek ulang baru kemudian Tanda terima dan berita acara kita serahkan kepada LO”. Jelas Adri Kordinator Divisi Teknis KPU Pasaman Barat.

“Penyerahan berkas ini disaksikan Bawaslu Kab. Pasaman Barat. Kegiatan tersebut sudah teregister ke dalam buku tamu dan buku registrasi sekitar pukul 10.56 WIB . Selanjutnya KPU Pasaman Barat akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sesuai tahapan. ” Sambung Adri.

Sampai tengah malam pukul 24.00 tanggal 23-02-2010, KPU Pasaman Barat masih tetap menunggu Bapaslon perseorangan yang masih ingin ikut jadi peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat 2020. Namun Pasangan Marta Gunawan – Lili Syukri yang semula sudah menyerahkan mandat LO dan menerima akun SILON tidak kunjung menyerahkan dukungan, dengan demikian keikutsertaan mereka sebagai bapaslon perseorangan gugur dengan sendirinya. (TH_PB)

About the author / 

superadmin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadwal Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon

Lindungi Hak Pilihmu

Pastikan Namamu Terdaftar! Klik Lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Info Pemilu

Kategori

Tahapan Pemilihan lanjutan