370 Orang Pelamar PPK di Pasbar akan Ujian Tulis

Simpang Empatkab-pasamanbarat.kpu.go.id – Antusias warga Pasaman Barat untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Tahun 2020 cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari tingginya jumlah pendaftar yang menyerahkan berkasnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pasaman Barat.

Data yang dihimpun Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pasaman Barat menunjukkan kenaikan jumlah pendaftar ini bertambah didua hari terakhir. Ketua Divisi SDM KPU Kabupaten Pasaman Barat, Misdarliah menyampaikan hingga Jumat (24/1/2020) total pendaftar di sebelas kecamatan mencapai 525 orang, terdiri dari 295 laki-laki dan 230 perempuan.

Selanjutnya KPU Pasaman Barat juga sudah melakukan seleksi administrasi terhadap 525 berkas pelamar yang masuk. Misdarliah mengatakan, seleksi administrasi dilaksanakan sesuai dengan aturan dan sesuai dengan pengumuman yang sudah tayang di berbagai media. “Hasilnya ada 370 orang yang lulus administrasi, mereka berhak mengikuti ujian tulis yang akan digelar pada Kamis 30 Januari 2020”. Jelas Misdarliah.

Adapun sebaran pelamar yang lulus seleksi Administrasi masih dalam batas kewajaran, yakni di kecamatan Pasaman ada 78 orang, kecamatan Talamau ada 36 orang, kecamatan Luhak Nan Duo 58 orang, kecamatan Sasak Ranah Pasisie 21 orang, kecamatan Kinali 29 orang, kecamatan Gunung Tuleh 24 Orang, Kecamatan Sungai Aur 18 Orang, kecamatan Lembah Melintang 40 Orang, Kecamatan Koto Balingka 23 Orang, Kecamatan Ranah Batahan 23 Orang dan kecamatan Sungai Beremas 20 Orang.

Lokasi ujian ditetapkan KPU Pasbar di dua daerah, yaitu di Gedung Pertemuan Pemda Kabupaten Pasaman Barat di jalan Cindua Mato Pasaman Baru, lokasi ini diperuntukkan bagi pelamar yang berasal dari kecamatan Pasaman, kecamatan Talamau, kecamatan Luhak nan Duo, kecamatan Sasak Ranah Pasisie, dan kecamatan kinali. Sementara untuk pelamar yang berasal dari kecamatan Gunung Tuleh, Kecamtan Sungai Aur, kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Ranah Batahan dan kecamatan Sungai Beremas, akan melaksanakan ujian di Geduang Pertemuan Ujung Gading di jalan Flores Jorong Kuamang .

“Pembagian lokasi ujian ini dilakukan agar memudahkan peserta untuk menjangkau lokasi, mengingat ujian akan dimulai pada pukul 09.00 WIB”. Tutup Misdarliah (TH-PB)

Tinggalkan Balasan