KPU Kab. Pasbar Terima Mandat LO Balon Perseorangan Pemilihan 2020

KPU Kabupaten Pasaman Barat menerima mandat LO dari Pasangan H. Agus Susanto, SH.MH dan H. Rommy Candra, pasangan ini akan maju sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020. Penyerahan Mandat berlangsung di Sekretariat KPU Pasaman Barat. Senin (06/01/2020)

Penyerahan mandat LO pencalonan Perseorangan ini diterima oleh Ketua KPU Pasaman Barat Alharis di dampingi oleh Adri dan Wanhar selaku Anggota Divisi Teknis. Kegiatan ini adalah respon dari pengumuman penyerahan syarat dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020. Pengumuman dimaksud telah disebarluaskan KPU Pasaman Barat sejak tanggal 3 Desember 2020 lalu.

Selanjutnya LO ini diberi Username dan Pasword Sistem Informasi Pencalonan (SILON) yang telah disiapkan oleh Tim Help-Desk Pencalonan KPU Pasbar. SILON yang dirancang oleh KPU RI ini diharapkan bisa membantu Bakal Pasangan Calon dalam proses penyerahan dukungan. “Dengan adanya Bimtek bagi Operator Silon ini diharapkan Bakal Calon Perseorangan bisa terbantu dalam proses pengumpulan dan penyerahan dukungan pencalonan perseorangan”. Demikian ulas Adri selaku Kordinator Divisi Teknis.

“Bimtek ini kami kemas dalam bentuk Simulasi, kami telah ajarkan LO dan 12 (dua belas) Operatornya tentang seluk beluk pengoperasionalan SILON yang terdiri dari SILON Online dan SILON Offline. Demikian ujar Zamzami selaku Koordinator SILON KPU Pasbar.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan Selasa (07012020) diikuti oleh 12 orang operator yang diutus Bakal Pasangan Calon. “Kami telah mengemas BIMTEK dengan memperkenalkan apa itu SILON, pentingnya SILON dan tata cara penggunaan SILON”. Jelas Zamzami.

Kegiatan Bimtek telah berakhir dengan kepuasan semua Operator. Mereka Optimis bisa menginput semua data dukungan dalam waktu dua pekan mendatang.

“Kami merasa terbantu, karena kami akan langsung mengetahui keberadaan data ganda pada dukungan yang telah kami kumpulkan”. Demikian Ujar Ahmad Atopotan selaku LO Bakal Calon. (Hupmas_PB)

Tinggalkan Balasan