Breaking News

Rekrutmen KPPS Dibuka, Catat Syarat dan Ketentuannya
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020
TANGGAPAN DAN MASUKAN MASYARAKAT TERHADAP DOKUMEN PERBAIKAN SYARAT BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN PASAMAN BARAT TAHUN 2020
Pengumuman Hasil Penelitian Kebenaran dan Keabsahan Dokumen Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020
KPU Pasbar Klarifikasi dan Verifikasi Berkas Calon
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Jalani Tes Kesehatan di RSUP Dr. M. Djamil Padang
KPU Pasaman Barat Menandatangani MoU bersama Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
57 Orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasaman Barat Resmi di lantik
Cegah Virus Corona atau Covid-19, Kantor KPU Kabupaten Pasaman Barat Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan
UPDATE!!! Pengumuman Hasil Ujian Tertulis Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kab. Pasbar
Pengumuman Pengadaan Barang Umum 2 (Masker Kain, Sarung Tangan Plastik, Tisu Towel Sheet dan Kantong Plastik Tempat Sampah) Pemilihan 2020 Kabupaten Pasaman Barat, bisa Mengikuti Link Berikut
Pengumuman Tender Konsolidasi, Pengadaan Barang Umum 1 (Face Shield, Semprotan/Sprayer, dan Fasilitas Cuci Tangan) Pemilihan 2020 KPU Kabupaten Pasaman Barat, bisa mengikuti Link Berikut ini :
BERITA ACARA HASIL PENANGANAN DUGAAN PELANGGARAN KODE ETIK,KODE PERILAKU, SUMPAH/JANJI, DAN/ATAU PAKTA INTEGRITAS
PENGUMUMAN TENTANG HASIL PENERIMAAN LAPORAN AWAL DANA KAMPANYE (LADK) PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI PASAMAN BARAT TAHUN 2O2O, silakan ikuti link berikut :
Berita

KPU RI SOSIALISASIKAN APLIKASI SIMPAW ANGGOTA LEGISLATIF

0 4

Padang, Kab-Pasamanbarat.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat tugaskan Ketua dan Wakil Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, serta Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hupmas untuk menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi bersama KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang diadakan di Hotel Inna Muara Padang, Jumat, (15/11/2019)

Selain itu juga tampak hadir perwakilan seluruh KPU Kabupaten/ Kota se-Sumbar dan perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2019. Peserta Rakor sengaja dikumpulkan KPU Provinsi Sumbar untuk mendengarkan sosialisasi mekanisme dan kebijakan kebijakan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR, DPD dan DPRD.

Tidak jauh berbeda dengan semangat PAW sebelumnya, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2017 tentang Penggantian Antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. Mekanisme PAW kedepan akan dilaksanakan lebih simpel dan tidak ribet, untuk mensupport itu KPU RI segera luncurkan Aplikasi berbasis internet SIMPAW, sehingga semua proses PAW akan terdata rapi.

Kordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Provinsi Sumatera Barat Izwaryani, sebagai narasumber menjelaskan secara gamblang seluruh mekanisme dan kebijakan PAW dimaksud. “Menjelang Pemilihan kepala daerah serentak 2020 kemungkinan besar akan ada partai politik yang akan mengajukan PAW, jadi kita harus siap”. Ujarnya.

 Izwaryani juga memberikan penekanan penekanan pada point-point penting seperti batas waktu pengajuan PAW, alasan pemberhentian dan alur proses PAW. “Kita akan tuntaskan Paling lama 5 (lima) hari kerja sejak surat (permintaan nama calon pengganti terhadap pemberhentian Anggota legislatif) diterima dari pimpinan DPRD”. Ucapnya.

Sementara itu narasumber dari Tim KPU RI, Yuliana Indramurti Kasubag PAW Wilayah 1 memberikan informasi kepada semua peserta Rakor bahwa KPU RI akan mengaktifkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pergantian Antar Waktu (SIMPAW) Anggota DPR, DPD dan DPRD. SIMPAW yang berbasis web ini diharapkan mampu memecahkan masalah pengolahan data penggantian antar waktu Anggota DPR, DPD dan DPRD mulai dari proses input data hingga menghasilkan output berupa laporan.

“Dengan Adanya SIMPAW ini maka nantinya masyarakat akan dapat memperoleh informasi terkait PAW Anggota DPR, DPD dan DPRD yang disediakan pada Halaman Publikasi”. Ujar Indriana.

(TH-PB-zz)

About the author / 

superadmin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadwal Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon

Lindungi Hak Pilihmu

Pastikan Namamu Terdaftar! Klik Lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Info Pemilu

Kategori

Tahapan Pemilihan lanjutan